--> KMPL Suralaya: Islamic Centre Butuh Rp 67 Miliar

.

Selamat datang di website KMPL Suralaya * Kelompok Masyarakat Pencinta Lingkungan *KMPL Suralaya, Kelurahan Suralaya dan PT. Indonesia Power UBP. Suralaya tanam 5000 bibit sengon * Yuk, selamatkan bumi kita sekarang juga demi kepentingan kita semua dan anak cucu kita kelak. Jadikan hari esok lebih baik * Tanamlah pohon mulai sekarang! * Bila menebang 1(satu) pohon, maka gantilah dengan menanam 5(lima) bibit pohon * manfaatkan tanah kosong dengan tanaman produktif *

16/08/11

Islamic Centre Butuh Rp 67 Miliar


CILEGON - Pembangunan Isla­mic Centre diprediksi akan me­­nelan biaya hingga Rp 67 miliar. Sementara waktu pembangunannya sen­diri diperkirakan akan ber­langsung selama tiga tahun.
 Da­ri hasil rapat tersebut, juga direncanakan usulan adanya ban­tuan Pemkot pada APBD 2012 mendatang. Termasuk ren­cana pengajuan ke Pemprov Ban­ten dan Pemerintah Pusat. “Angka alokasi dari APBD belum ditentukan, karena saat ini masih dalam pembahasan. Sementara kami pun akan menggelar peng­galangan dana untuk membantu pemerintah dalam rangka pembangunan Islamic Centre ini,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Nurul Ikhlas Cilegon Ismail Karim menga­takan, dalam proses pem­ba­ngu­nannya nanti akan meng­aki­batkan tertutupnya Jalan Mas­jid Agung menuju kawasan Temu Putih, Perumahan Kavling, Kecamatan Jombang. Ini lantaran akan ada sebuah bangunan yang menghubungkan Masjid Agung Nurul Ikhlas dengan Islamic Centre yang berada tepat di bela­kang masjid. “Nanti ran­cang­an pembangunannya akan dikon­sultasikan kepada kon­sultan. Mereka yang nanti akan menentukan rancangan ba­ngu­nan serta biaya pembangunan Islamic Centre,” kata KH Ismail.
Rencananya, gedung Islamic Centre akan dilengkapi aula, perkan­toran, serta asrama. “Ini untuk mengakomodir berbagai ke­giatan serta pengembangan bu­daya Islam,” ujarnya. (quy/del/ndu)
di kutip dari  http://www.radarbanten.com/