--> KMPL Suralaya: PRESIDEN SAMPAIKAN NOTA POLITIK JELANG HUT KE-66 RI

.

Selamat datang di website KMPL Suralaya * Kelompok Masyarakat Pencinta Lingkungan *KMPL Suralaya, Kelurahan Suralaya dan PT. Indonesia Power UBP. Suralaya tanam 5000 bibit sengon * Yuk, selamatkan bumi kita sekarang juga demi kepentingan kita semua dan anak cucu kita kelak. Jadikan hari esok lebih baik * Tanamlah pohon mulai sekarang! * Bila menebang 1(satu) pohon, maka gantilah dengan menanam 5(lima) bibit pohon * manfaatkan tanah kosong dengan tanaman produktif *

17/08/11

PRESIDEN SAMPAIKAN NOTA POLITIK JELANG HUT KE-66 RI


KOTA SERANG – Gubernur Banten–Hj.Ratu Atut Chosiyah, Wakil Gubernur Banten-HM.Masduki, Selasa (16/8), bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT Ke-66 Republik Indonesia tahun 2011 di Gedung DPRD Provinsi Banten.
 
Pada tahun ini secara nasional tema HUT ke-66 RI adalah ‘Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Dalam Kebhinekaan Untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan kepemimpinan Indonesia Dalam Forum ASEAN Untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN’.
Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI-Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan beberapa pokok materi penting yang dapat disimpulkan antara lain di bidang politik, pemerintah memberikan kewenangan yang luas melalui otonomi khusus kepada Papua, dan partisipasi publik disertai pemahaman yang mendalam atas 4 pilar utama dalam melaksanakan prinsip demokrasi.
Kemudian bidang pertahanan keamanan, tanggap darurat penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh TNI menjadi contoh konsistensi TNI atas komitmen pada negara, serta pemberantasan terorisme mengancam kewibawaan negara di mata dunia.
Bidang hukum, Rule of Law atau prinsip penyelenggaraan negara atas hukum serta tegaknya hukum di negara Indonesia masih menjadi tantangan kita bersama, perlindungan WNI terhadap TKI di luar negeri, keadilan untuk semua golongan, dan peningkatan pencegahan tindak pidana korupsi.
Bidang kesejahteraan rakyat, pemerintah telah melaksanakan program untuk rakyat miskin secara terus menerus melalui 4 klaster, antara lain mengupayakan pemberian beras murah, rumah murah, dan listrik murah; kredit usaha kecil; pemberian dana BOS kepada masyarakat yang tidak mampu; serta pelayanan kesehatan melalui Jamkesmas untuk masyarakat miskin.
Pidato yang telah disampaikan oleh Presiden tadi akan menjadi perhatian kita untuk melakukan beberapa penyelarasan program-program pembangunan di Provinsi Banten yang diselaraskan dengan rencana strategis Provinsi Banten” ungkap Ketua DPRD Provinsi Banten-H.Aeng Khaerudin.
Selain dari unsur Pemerintah Provinsi Banten, turut hadir dalam rapat paripurna istimewa ini Kapolda Banten, Kajati Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten, Danrem 064/MY, Danlanud Gorda Banten, Danlanal Banten, serta tamu undangan lainnya.

 Dikutip dari http://www.humasprotokol.bantenprov.go.id