--> KMPL Suralaya: KMPL Suralaya kunjungi warga

.

Selamat datang di website KMPL Suralaya * Kelompok Masyarakat Pencinta Lingkungan *KMPL Suralaya, Kelurahan Suralaya dan PT. Indonesia Power UBP. Suralaya tanam 5000 bibit sengon * Yuk, selamatkan bumi kita sekarang juga demi kepentingan kita semua dan anak cucu kita kelak. Jadikan hari esok lebih baik * Tanamlah pohon mulai sekarang! * Bila menebang 1(satu) pohon, maka gantilah dengan menanam 5(lima) bibit pohon * manfaatkan tanah kosong dengan tanaman produktif *

11/08/11

KMPL Suralaya kunjungi warga

Pengurus dan anggota KMPL dan, LMP, Karang Karuna, Staf Kelurahan Suralaya,Tokoh masyarakat  Suralaya , Angggota DPRD kota Cilegon, Manajemen PT. Indonesia Power, Mahasiswa/I  UNTIRTA Serang serta RT/ RW se kelurahan Suralaya Tarjung bersama. Pada kesempatan ini  tempat yang dikunjungi adalah  Musholah Link Selirit kelurahan Suralaya pada tanggal 10 Agustus 2011 kemarin.



Dalam acara tarjung ini diikuti  oleh sekitar 150 jama’ah tarawih, M.Tohir RT link Selirit dalam sambutannya menyampaikan ucapan  terima kasih atas kedatangan perserta tarjung KMPL dilingkungannya, beliau berharap adanya uluran tangan sehingga pembangunan Musholah yang belum memiliki  tempat wudhu ini mendapat perhatian dari kelurahan maupun dari Indonesia power UBP. Suralaya. Arif  Rahman Ketua KMPL  Suralaya  dalam sambutannya mengatakan “terima kasih kepada warga Link selirit yang telah menyambut  Tarjung KMPL”  beliau memaparkan arti KMPL  ( Kelompok Masyarakat Pencinta Lingkungan ).  partisipasi pemuda untuk mendukung kegiatan KMPL sangat diharapkan ,semoga KMPL yang baru saja terbentuk Juni 2011 lalu berjalan lancar.  Sementara  H. Tatang  Sahmadi perwakilan Indonesia Power UBP. Suralaya dalam sambutanya mengatakan, “akan selalu  mendukung dan bekerja sama dengan KMPL dalam segala aspek”, belau menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran GM UBP. karena malam ini Bapak Jainal Mustofa  menghadiri tarjung bersama  Walikota Cilegon dikelurahan rawa arum. Sedang Hamdi, SAg Seklur  Kelurahan  Suralaya mengucapan terima kasih kepada pemuda atas partisipasi membangun Suralaya dan beliau menghimbau agar ibadah selalu ditingkatkan  karena amal ibadah dibulan puasa dilipat gandakan oleh Allah. Demikian juga  Endang Efendi, SE anggota DPRD Kota Cilegon, merasa bangga terhadap aktivitas pemuda Suralaya, semoga KMPL tetap eksis menyalurkan bakat positif sehingga dapat berkarya dimasyarakat, beliau juga menyampaikan program pemerintah Kota Cilegon yang akan menggelontorkan dana 1 Milyar untuk percepantan pembangunan kota Cilegon, untuk itu belau berharap KMPL  beserta masyarakat bisa menyerap dana tersebut untuk pemerataan pembangunan di suralaya.
Sebelum acara tausiyah dimulai, Endang Efendi SE, ketua KMPL, Kelurahan Suralaya dan PT. Indonesia POWER UBP Suralaya  memberikan bantuan dan santunan  untuk musholah dan anak yatim link selirit dan sekitarnya.
Acara dilanjutkan dengan tausiyah  oleh Tokoh Masyarakat Suralaya H. sahruji, SH yang  juga sebagai Pembina KMPL. Awal  tausiyahnya,  H. Sahruji menyampaikan kronologi terbentuknya KMPL dan program-programnya  sehinga ada pengaruh dan manfaat untuk masyarakat. Ia berharap program pembangunan yang ia lakukan se-masa menjabat Lurah Suralaya dapat terlaksana. Beliau menambahkan  dengan adanya kerja sama dengan LKMD  dan Karang Taruna saat itu, pembangunan Pendidikan dan Infrastrutur di Suralaya bisa berjalan,  dengan dibangunnya SMP dan SMA sehingga tidak ada lagi anak-anak suralaya tidak sekolah, sementara membangun jalan lingkar Suralaya dari jelawe, Kembang Kuning, Selirit, Cisalak 1 dan jalan lingkar  Buah Dodol dan Cisuru, masyaraka sudah dapat merasakan manfaatanya, ketika berbelanja, kendaraan yang membawa barang-barang sampai rumah, nilai harga tanah naik dan sebagainya. untuk program tahun ini bersama KMPL mencanangkan dibangun Pasar rakyat di Suralaya sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat  Suralaya
Pada inti tausiyahnya H. Sahruji yang juga pimpinan Majlis Zikir Makarimal Ahlaq Suralaya menitik beratkan pada hubungan manusia dengan manusia dan syukur pada Allah,  surah Ibrahim ayat 7 "Jika engkau bersyukur, maka akan kutambahkan (nikmat-Ku), dan jika engkau kufur (ingkar) sesungguhnya siksa-Ku amat pedih."(Ibrahim :7) sebagai landasannya. Usai memberikan tausiyahnya beliau juga memberikan bantuan dan santunan  untuk Musholah dan anak yatim.( Omega )