--> KMPL Suralaya: Ka'bah sebagai Kiblat Umat Islam

.

Selamat datang di website KMPL Suralaya * Kelompok Masyarakat Pencinta Lingkungan *KMPL Suralaya, Kelurahan Suralaya dan PT. Indonesia Power UBP. Suralaya tanam 5000 bibit sengon * Yuk, selamatkan bumi kita sekarang juga demi kepentingan kita semua dan anak cucu kita kelak. Jadikan hari esok lebih baik * Tanamlah pohon mulai sekarang! * Bila menebang 1(satu) pohon, maka gantilah dengan menanam 5(lima) bibit pohon * manfaatkan tanah kosong dengan tanaman produktif *

30/08/11

Ka'bah sebagai Kiblat Umat Islam


Ka'bah adalah bangunan suci Muslimin yang terletak di kota Mekkah di dalam Masjidil Haram, pentingnya kiblat bagi ibadah sholat umat Muslim,   semakin jauh kita dari Ka'bah lencengan arah ini akan semakin besar. Arah kiblat merupakan arah untuk syarat melakukan Ibadah Shalat, pentingnya kita mengetahui dengan benar arah kiblat Sholat kita, Hubungan Antara Ka'Bah - Kiblat, Arah Kiblat yaitu ke arah Ka'bah di Mekkah, Kita Kadang bertannya kenapa sholat wajib menghadap kiblat?  Sudahkan Masjid kita menghadap Kiblat? Perlunya menyadari pentingnya arah kiblat sebagai syarat sahnya shalat, Bagi yang sering bepergian, terkadang agak kesulitan untuk menentukan arah kiblat, Jadi sangat dianjurkan untuk setepat mungkin menentukan arah kiblat.
Saatnya Mengoreksi Arah Kiblat, Arah kiblat sholat, berbagai  cara menentukan arah kiblat,   Sudut Arah Kiblat, Kompas arah kiblat. 
Cara menentukan arah Kiblat dengan  ( Qibla direction

m-omega.