--> KMPL Suralaya: Apa itu Sejarah Hari Lingkungan Hidup Dunia? Apa Tujuan Dari Hari Itu? Dan Saat Ini Apakah Dirayakan?

.

Selamat datang di website KMPL Suralaya * Kelompok Masyarakat Pencinta Lingkungan *KMPL Suralaya, Kelurahan Suralaya dan PT. Indonesia Power UBP. Suralaya tanam 5000 bibit sengon * Yuk, selamatkan bumi kita sekarang juga demi kepentingan kita semua dan anak cucu kita kelak. Jadikan hari esok lebih baik * Tanamlah pohon mulai sekarang! * Bila menebang 1(satu) pohon, maka gantilah dengan menanam 5(lima) bibit pohon * manfaatkan tanah kosong dengan tanaman produktif *

23/07/11

Apa itu Sejarah Hari Lingkungan Hidup Dunia? Apa Tujuan Dari Hari Itu? Dan Saat Ini Apakah Dirayakan?

Hari Lingkungan Dunia diciptakan untuk memohon aksi politik dan publik terhadap isu-isu berkaitan dengan lingkungan. Hal ini dirayakan setiap tanggal 5 Juni, hari pertama bahwa Konferensi PBB tentang Lingkungan Hidup Manusia pertama dimulai pada tahun 1973 yang berlangsung di Stokholm, Swedia. Setiap tahun sejak, kota yang berbeda di seluruh dunia host ini liburan penting dengan tema lingkungan tertentu.

Selama perayaan Hari Lingkungan Hidup Dunia, agenda tertentu tentang keadaan bumi yang dibahas. Ini termasuk:
-Memberikan suara pribadi untuk isu-isu lingkungan-Untuk mempromosikan tanggung jawab masyarakat di seluruh dunia menuju pembangunan berkelanjutan-Untuk memberdayakan orang untuk menjadi agen perubahan dalam menangani isu-isu lingkungan-Untuk melahirkan kemitraan baru yang bekerja sama dalam mempromosikan masa depan yang lebih aman dan stabil untuk lingkungan dan semua masyarakat yang terlibat.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan setiap tahun dengan pesta di seluruh dunia, seperti demonstrasi jalanan, lingkungan bertema konser, parade sepeda, penanaman pohon, daur ulang dan bersih-bersih kampanye, poster dan kompetisi esai di sekolah-sekolah, dan banyak lagi. Ini dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya dalam menangani berbagai isu sementara membuat mereka lebih mudah didekati orang-orang, terutama dalam membina kesadaran di antara orang miskin dan kaum muda. Para pemimpin dunia juga mengambil sumpah setiap tahun untuk berkomitmen untuk melakukan bagian mereka dalam menyelamatkan lingkungan.
Ada juga simbol khusus melekat pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Dunia, yang terlihat di semua kota melakukan perayaan. Warna-warna utama adalah mereka yang menggambarkan bumi dan sumber daya alam, seperti biru, hijau, dan coklat. Gambar berbagai fitur bumi seperti pantai, pegunungan bersalju, sungai bersih, dan flora dan fauna berbagai juga jelas ditampilkan selama perayaan. Jika Anda ingin membantu merayakan liburan penting tapi tidak ada yang direncanakan di kota Anda, Anda dapat membawanya pada diri untuk melakukan tindakan-tindakan lingkungan seperti menanam pohon dan membersihkan jalan-jalan